Selasa, 28 Mei 2013

Jadi, Masih Pantaskah Kita Mengeluh???

Ketika kita mengeluh, "Ah, mana mungkin!"
Allah menjawab: "Jika AKU menghendaki, cukup KU berkata "Jadi" Maka Jadilah" (QS. Yaasiin :82)

Ketika kita mengeluh, "Ah, capek banget gue!"
Allah menjawab: "....dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat." (QS. An-Naba : 9)

Ketika kita mengeluh, "Berat banget. Gue ga sanggup!"
Allah menjawab: "AKU tidak membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupan" (QS. Al-Baqarah:286)

Ketika kita mengeluh, "Aduuh gue setres nih! Paniiikkk! Gimana dong??!"
Allah menjawab: "Hanya dengan mengingatKU hati menjadi tenang" (QS. Ar-Ro'd: 28)

Ketika kita mengeluh, "Yaaaah Ini sih semua bakal sia sia!"
Allah menjawab: "Barang siapa mengerjakan kebaikan, sebesar biji dzarah sekalipun,. niscaya ia akan melihat balasannya." (QS. Al-Zalzalah:7)

Ketika kita mengeluh: "Gile aje, gtue sendirian! Ga ada seorangpun yang mau bantuin gue!"
Allah menjawab: "Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya AKU kabulkan untukmu" (QS. Al-Mu'miin:60)

Ketika kita mengeluh: "Duuuhh Sedih banget deh gue!! Ga ada yang ngertiin gue!!"
Allah menjawab: "La Tahzan, Innallaha Ma'ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita" (QS. At-Taubah:40)

Allah selalu dekat dengan kita. Allah akan selalu menjawab pertanyaan kita. DIA yang menciptakan kita. DIA lebih tau tentang kita bahkan dari diri kita sendiri.

Jadi, Masih Pantaskah Kita Mengeluh???


-Dikutip dari twiter dengan penyesuaian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar