Rabu, 10 Juli 2013

Marhaban Yaa Ramadhan

10 Juli 2013
1 Ramadhan 1434 H

Time Flies. Entah karena kita terlalu fokus pada masalah duniawi atau karena manajemen waktu kita yang buruk, atau karena hidup kita terlalu sia sia dan ga bermakna belakangan ini?
Entahlah.
Yang jelas waktu berjalan amat sangat cepat. Sepertinya baru kemarin saya merasakan lebaran Idul Fitri bersama keluarga. Tapi sekarang udah puasa lagi..

Ramadhan ke sekian kalinya di kota rantau, jauh dari keluarga.
Sahur sendirian
Buka sendirian
Cari makan sendirian
Taraweh sendirian
SEPI...

But I tried to enjoy this condition. Berusaha bersyukur dengan apa yang ada. Karena kenyataannya ga sebeburuk dan sesepi itu. Masih ada keluarga, sahabat, dan teman-teman yang selalu nemenin gue saat sahur, buka, maupun taraweh. Dan pastinya masih ada Twitter dan Social Media lain yang selalu menjadi temen setia gue! 8-)

So, bersyukurlah kalian yang masih bisa merasakan Ramadhan bersama keluarga di rumah. Sungguh itu adalah nikmat yang tiada duanya.

Ngomong2 apa sih resolusimu buat Ramadhan tahun ini? Kalo gue sih paling engga bisa belajar dan berkomitmen dengan poin-poin ini:

1. Bersyukur. 
Untuk bersyukur gue akan banyak ngeliat ke"bawah", karena kalau gue liat ke atas terus, pasti semuanya bakalan ngerasa selalu kurang. Rumput tetangga selalu lebih hijau, bukan?. Manusiawi memang. Tapi sampai saat ini gue masih terus belajar buat mensyukuri apa yang gue miliki karena GA semua yang gue inginkan bisa didapatkan.
2. Berhenti mengeluh
Sungguh ini amat sangat berat. Terutama buat gue yang tukang ngeluh. Dan mulai saat ini ingin sekali untuk berhenti, atau paling engga mengurangi buat berkeluh kesah. Intinya kalau udah bersyukur, pasti nanti ga akan ngeluh.Setiap kejadian yang kita alami pasti ada hikmahnya, betul? jadi yaa mari belajar untuk berhenti mengeluh.
3. Khatam Al Qur'an (lagi) selama Ramadhan
A piece of Self Denial:
Dulu, waktu masih kuliah selalu puasa full libur 1 bulan di rumah. Jadi masih bisa fokus untuk ibadah, baca Al Qur'an setiap habis sholat, dan target khatam 30 jus dalam Bulan Ramadhan alhamdulillah bisa tercapai. Tapi sekarang? |
Ah, alasan Yos. Lu aja bisa baca twitter dan Timeline setiap menit. Masa gabisa luangin waktu buat baca Al-Qur'an habis sholat?? #Jleb | Oke, let's do it.
4. Memperbanyak amalan sunah dan taraweh full.
Paling engga sholat dhuha dan tahajud bisa dilaksanakan dengan teratur. Apalagi kalau sahur gaada salahnya sebelum itu tahajud dulu. Sungguh suasana malam yang memberikan ketenangan tiada tara bener2 mujarab buat memanjatkan do'a, apalagi di bulan Ramadhan ini, kan? Sholat dhuha juga untuk melancarkan rejeki dan jodoh ;D Yuk yuk Bismillah.
5. Berbagi
Berbagi ga harus materi. Berbagi cerita, ilmu, dan kebahagiaan misalnya. Dengan menyenangkan orang lain dengan ikhlas dan ga bermaksud ria' itu udah bisa kasih pahala ke kita. Jadi gue pingin belajar untuk selalu  berbagi apapun itu ujudnya. Intinya, jangan pernah pelit buat berbagi, apapun yang kita miliki. Kalau orang lain bahagia, sungguh kita akan lebih berlipat lipat bahagianya. Karena berbagi, gaakan pernah rugi ;)

Yah, paling engga 5 poin itu dulu deh resolusi Ramadhan tahun ini. Yah, intinya mah NIAT tulus dan bersungguh sungguh biar bisa reach the target. insya Allah kalau udah niat, semuanya dimudahkan.

Well, ini resolusiku. Apa resolusimu? :D


Finally, Let me say:
---Marhaban Yaa Ramadhan..^^
Maaf Lahir Batin ---


Tidak ada komentar:

Posting Komentar