Rabu, 20 Maret 2013

Aku Ada di Sini, Meskipun kau Tak Tahu :')

Aku ada disini.
Mendedikasikan dukungan ini sepenuhnya hanya kepadamu.
Sosok sederhana namun selalu terlihat istimewa.
Sosok berkharisma yang merenggut perhatianku tanpa sisa.
Sosok yang tak pernah ingin terlihat mencolok namun tetap yang paling bersinar.
Sosok yang tak pernah tampil neko neko.
Sosok yang tak pernah basa basi busuk membuat kata-kata jadi semanis gulali.
Sosok yang suara lembutnya bisa meneduhkan hati yang gersang.
Sosok yang sepersekian detik bisa merubah mood yang sedang terporakporandakan.
Sosok yang selalu meluangkan waktu untuk berbincang dan menemui kami yang datang.
Sosok yang selalu berulang kali mengucapkan terimakasih kepada seseorang yang telah melakukan sesuatu untuknya dengan tulus.
Sosok yang selalu berusaha tersenyum menghibur meskipun harus menyembunyikan kelelahan dalam dirinya.
Sosok yang entah dapat kudeskripsikan seperti apalagi...

Aku tak tau apakah kau menyadari kehadiran dan keterlibatanku disini.
Bahwa aku adalah orang yang akan selalu berusaha membantu semampu yang aku bisa mengenai semua hal tentangmu.
Bahwa aku yang akan selalu berusaha berkata iya ketika ada yang meminta bantuan segala urusan yang berhubungan denganmu.
Bahwa aku adalah seseorang yang berjalan kesana kemari seorang diri menaiki angkot di tengah macet dan panasnya Jakarta demi mencari sebuah lokasi sesuai yang kau minta untuk suatu hari besar pada saat itu.
Bahwa akulah yang ketika itu mencari kesana kemari orang-orang yang berhati ikhlas untuk turut membantu sesama namun ternyata hanya mendapat sikap acuh tak acuh dan cibiran.
Bahwa akulah yang di hari itu memanggul beras dan segala sumbangan lainnya sampai tiba di lokasi dan dapat digunakan untuk membantu mereka yang kelaparan meskipun bantuan itu tak mencukupi dan akhirnya dimaki.
Bahwa akulah si polos yang akan selalu dibuat tampak di mata orang-orang untuk membantu mengkoordinasikan semua hal yang menyangkut dirimu.
Bahwa akulah yang selalu menjadi dermaga terakhir sesuatu yg mereka sebut mood booster, sampai akhirnya bisa dinikmati oleh orang2 sejumlah puluhan ribu tanpa aku berhubungan langsung denganmu.

Apakah kau tau?

Aku rasa tidak..
Yang kau dan orang-orang tau,
Aku hanyalah satu dari sepersekian juta manusia yang kau anggap teman dan penyemangatmu.
Aku adalah salah satu orang yang terkadang beruntung bisa menemuimu dalam hal tertentu yang lebih spesial dari yang lain.
Aku adalah salah satu orang yang ikut hadir dan menikmati acara istimewamu pada saat itu.
Aku adalah salah satu peserta yang duduk manis di meja persegi panjang bersama denganmu ketika itu.
Aku hanya bagian dari jutaan followers yang selalu memandang dan memantau linimasa mu dalam diam.
Aku hanya sebagian kecil dari mereka yang membutuhkanmu berada dalam barisan hari-hariku.
Bagaimana bisa?
Bisa..
Karena inilah aku.
Aku akan selalu berusaha untuk tak tampak di mata orang meskipun sesekali jika diperlukan aku akan memunculkan sosokku yang nyata di publik demi kepentingan tertentu.
Aku akan melakukan semampu dan sebisaku untuk tetap berada di "belakang layar lebar" panggung pertunjukanmu.
Aku akan tetap tersenyum puas ketika kau menikmati acara yang kami buat untuk menjembatani pertemuan dengan teman teman penyemangatmu.
Aku akan turut menangis haru ketika kau berhasil sukses meraih satu persatu prestasimu dan menjadi saksi bisu riuh dukungan jutaan orang untukmu.
Aku akan tetap seperti ini...
Walau terkadang sisi egoku memberontak karena hingga saat ini aku bahkan tak dapat menjangkaumu secara langsung melalui media lain yang lebih intens selain sosial media yang tak jarang tenggelam tertimbun banyaknya kata2 manis dari para pengagummu. Aku tak bisa lebih dekat denganmu melampaui batas ini.
Ah abaikan. Ini hanya satu sisi egoku saja kok.
Toh aku tetap akan bisa bertemu denganmu dalam suatu waktu yang memungkinkan. Meskipun tak seintens seperti "mereka" yang dapat selalu membuntuti kemana saja kalian pergi. Dan mempunyai "akses VIP" untuk bertemu dengan kalian ;)
Aku tak iri. Aku sadar bahwa sikapmu ini hanyalah karena engkau berusaha memperlakukan semuanya dengan sama tanpa membedakan.
Aku sadar dan tak pernah menyesal bisa menjadi salah satu orang yang kau percaya, dan menjadi bagian dari "semua ini"
Aku akan tetap dan selalu bersyukur menjadi salah satu orang yang beruntung menjadi penikmat suatu karya Tuhan yang luar biasa indahnya, Kamu. Ya, kamu.
Kamu orang hebat. Tetap jalani tugas dan hari harimu.
Sedangkan aku, aku akan tetap selalu disini untuk mendukung dan mendoakanmu.
Ijinkan aku tetap berada di sini. Menjadi salah satu pengagum tanpa merusak hari-harimu.
Menjadi seseorang yang dapat membantu segala hal yang menyangkut dirimu.
Meskipun kau tak tau :')

......


1 komentar: