Rabu, 04 Juli 2012

I plan, I do, and I make it happened! ;-) (1st Gathering Morganous Jakarta)


The 1st Gathering Morganous Jakarta, Sunday 27 Mei 2012 at 3rd floor Pisa Café Tebet, Jakarta Selatan. IDR: 125K

H-1 acara, muncul rasa deg degan dan kecemasan. Meskipun semua kebutuhan dan konsep acara sudah kami persiapkan dengan baik, namun tetap saja ini merupakan acara pertama bagi kami dimana disini kami benar-benar belajar bagaimana mengkonsep acara dari awal, mengurus segala macam hal, dan mengkoordinasikan semuanya dengan baik. Tapi semangat, rasa kebersamaan, dan juga support dari berbagai pihak mengalahkan rasa ketakutan dan kekhawatiran yang kami hadapi.

ID card crew ;-)

Minggu. 27 Mei 2012, The day!
Sejak jam 11 siang, kami sudah standbye di lokasi untuk menyiapkan segala macam keperluan acara. Diawali dengan mengepak souvenir yang berisi kaos official morganous, mug, dan postcard yang bertanda tangan asli dari Morgan ke dalam paperbag, membungkus dorprize, dekorasi, tata letak, dan ruangan pun diatur sedemikian rupa seperti yang diharapkan oleh Morgan sendiri. Simple but elegant. Duduk lesehan di bawah bersama banyak bantal dan tidak kaku dari kursi ke kursi adalah salah satu konsep yang dia minta. Beberapa meja bundar dilapisi oleh taplak  dari kertas daur ulang dihiasi toples berisi cookies dan coklat diatasnya dibuat agar suasana semakin terlihat santai dan serasa berada di rumah sendiri. Kertas yang digunting segitiga bertuliskan Happy Birthday digantung untuk meyisipkan adanya kesan suasana ulang tahun disana. Cupcakes lucu beraneka rasa dengan 2 tier kembar pun sudah siap untuk memeriahkan acara. Buku wishes yang dibuat dari kumpulan kertas warna berjilid spiral dengan beberapa foto ekslkusif morgan di dalamnya sudah siap menyambut peserta yang akan memasuki ruangan untuk menuangkan harapan2 nya bagi sang idola ke depan-nya. 

Satu2nya gathering yang dudukknya lesehan :-D seruuuu

Sekitar jam 1 siang, sudah ada beberapa peserta gathering yang mulai datang ke lokasi. Mereka belom diperkenankan untuk naik ke atas menuju tempat gathering karena persiapan disana-sini masih dilakukan demi sempurnanya acara. Sekitar pukul 14.30 peserta baru dipersilakan menuju ke atas dan diwajibkan menulis harapan2 nya untuk morgan di buku yang sudah disediakan. Masing2 peserta diberi satu buah kertas lucu berbentuk jamur ala Mario Bross  yang juga terdapat angka untuk dorprize istimewa yang akan diundi saat acara. Angka itu juga menunjukkan jenis menu makanan dan minuman yang mereka pesan karena sebelum memasuki ruangan mereka langsung dipersilakan untuk memesan menu makanan yang sudah disiapkan. Peserta boleh memilih menu antara nasi goreng, fettuccini, atau spaghetti. Sedangkan jenis minuman yang tersedia antara lain ice tea, apple tea, dan juga leci tea. 

Pukul 15.15 seluruh peserta gathering yang berjumlah 50 orang telah memasuki ruangan dengan tertib. Merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi kami para team karena mereka datang tepat waktu sehingga acara pun bisa segera dimulai. Dipandu oleh duo MC kak @yennyyulita dan @chikichiks acara pun dimulai dengan pemberitahuan sedikit rules selama berjalannya acara. Para peserta tidak diperkenankan untuk nge-twit/ live report selama acara berlangsung. Bahkan mereka juga dilarang asyik sendiri dengan ponsel maupun kamera masing-masing untuk mengambil gambar selama jalannya acara. Kenapa demikian? Karena kita ingin agar selama acara para peserta benar-benar dapat fokus, menikmati acara, dan megikuti setiap moment yang berlangsung ;)

make a wish sebelum tiup lilin ;-D

Acara dimulai dengan pembagian menjadi 5 kelompok, masing-masing 10 orang. Setiap kelompok diharuskan untuk membuat suatu yel-yel yang akan dilombakan. Di sela acara diberitahukan bahwa morgan tidak dapat hadir disana. Meskipun para peserta cukup kesal dan sedikit kecewa, namun mereka tetap semangat untuk membuat yel-yel. Sementara di bawah, saya dan beberapa team sudah menyambut datangnya Morgan dan sang mama. Satu buah mic dipersiapkan untuknya yang akan memasuki ruangan dengan menyanyikan lagu I Heart You. Setelah berkoordinasi dengan team yang berada di dalam ruangan dan memastikan bahwa semua oke,inilah saat mendebarkan yang ditunggu. Morgan masuk sambil menyanyikan lagu I Heart You yang langsung disambut teriakan meriah oleh para peserta. Senang, terharu, dan merupakan suatu keberhasilan sendiri bagi team karena dapat memberikan sedikit kejutan kecil untuk para peserta. 


Suasana Gathering ;-)

Acara demi acara berlangsung dengan lancar dan tepat waktu. Kejutan-kejutan yang sudah dipersiapkan untuk Morgan pun berhasil membuatnya terharu, dan super excited. Video ucapan birthday dari perwakilan morganous, dan juga acara tiup lilin yang didampingi oleh bunda tercinta menambah meriahnya suasana.
Sambil menikmati menu yang sudah dihidangkan sesuai pilihan, para peserta ngobrol santai dengan Morgan, bukan seperti fans dan idola, melainkan seperti teman dekat  dan keluarga. Selingan curhatan2 pribadi menambah keakraban gathering saat itu. Santai dan friendly, kesan yang akan disampaikan dalam acara ini pun sukses terwujud.

Ekspresi morgan saat melihat video dari morganous ;-)

Tiba saatnya sesi foto bareng. Peserta satu persatu foto dengan Morgan. Setelah tuntas semua kita berfoto bersama. Para peserta kemudian mengantri untuk meminta tanda tangan Morgan di barang2 mereka. Setelah selesai mereka diberi souvenir dan diharapkan langsung pulang. Disini ketegasan kami sebagai panitia benar2 diuji. Kami diburu waktu sehingga mau tak mau harus bersikap tegas kepada teman2 morganous untuk segera meninggalkan ruangan. Untungnya mereka pun mau mengerti dan bisa diajak kerjasama, meskipun harus pasang tampang sedikit jutek. Hihihi maafkan yaa ;) 



Kalo ini sesi foto sama crew ;p

peace up ^^v


18.00 WIB
The 1st Gathering Morganous Jakarta has done!
Acara selesai tepat waktu. Sekitar satu jam kami tinggal di ruangan bersama Morgan dan team untuk melakukan sedikit evaluasi selama acara. 
Morgan, mama, dan team Morgan merasa puas dengan acara 1st gathering ini.
Morgan said: “Kalian hebat. Ditunggu gathering2 selanjutnya yaa.. I love the 1st one.”
It means everything for me, for us as a team.
Rasa lelah dan kerja keras selama kurang lebih satu bulan pun terbayarkan melihat kepuasan dan kebahagiaan para peserta gathering yang hadir. Banyak kesan-kesan yang disampaikan melalui mention di twitter, sms, maupun blog atas acara ini. Bahkan banyak dari mereka yang meminta diadakan gathering selanjutnya, bahkan di luar kota :D


Wajah2 kelelahan ;p



Quality time after gathering ;-)


Yang perlu digarisbawahi adalah: Jika ada niat, realisasikan.  Jangan hanya menunggu, tapi kita harus berani action! ;) Dengan usaha dan kerja keras pasti semuanya akan dimudahkan ;)
Meskipun terbilang sukses, kekurangan pasti ada, karena kami pun masih dalam proses belajar. Evaluasi-evaluasi kami jadikan perbaikan untuk ke depannya agar menjadi lebih baik lagi ;)

Special Thanks to:
partner super hebat: @dinnahusein dan @only_melina yang bersama-sama menyukseskan acara gathering Morganous Jakarta yang pertama. Together we can yeah! ^^

Together we can! ;-)

Ka @Nanaminge, dan sisters: Ka @yennyyulita @ceria2 @chikichiks , dan fathia yang tanpa kalian maka acara ini tidak akan berarti apa apa dan terselenggara dengan baik. Terimakasih buat semuanya ;))

The last but not least, untuk orang-orang di belakang layar yang sangat berarti dalam terselenggaranya acara ini. Tanpa kalian acara tidak akan bisa berjalan sampai saat ini. Terimakasih :’)



And then…
See yaa on the next gathering, Morganous! ;)
Senyum Semangat \(^o^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar