Selasa, 01 Oktober 2013

Surat Kecil dan Singkat untuk Kalian...

Dear all,

Tidak akan banyak yang saya tuliskan, namun cukup beberapa kata yang mungkin mewakilkan. Surat kecil dan singkat ini, untuk kalian ;)


Saya akan menjelaskan beberapa hal terkait satu hal, sebelumnya mohon maaf kalau saya ga bisa jelaskan beberapa hal yg memang bukan kapasitas saya untuk menjelaskan, karena nanti suatu saat, yang bersangkutan pasti akan klarifikasi sendiri ke media :)

Sebelumnya perlu diketahui beberapa sifat dasar Morgan yang saya ketaui:

1. Dia orangnya gasuka basa basi, di dunia maya. Tapi ketika di dunia nyata, dia akan menunjukkan betapa tulusnya dia dan ga pernah membedakan orang2 yg sayang sama dia. Kalian boleh buktiin itu ke beberapa temen2 Morganous :")

2. Ketika dia sudah punya keputusan, gaada yang bisa mencegah atau menghalanginya. Karena setiap dia ambil keputusan, dia sudah tau konsekuensinya dan pasti itulah yg terbaik menurut dia.

Mungkin itu sih yang mendasar terkait hal ini.


Gini, terkadang ketika kita menjalankan suatu rutinitas dalam hidup, ada satu rasa bosan akan rutinitas itu. Apalagi jika mungkin ga sesuai dengan passion kita, atau mungkin lagi kita ga bisa berkembang di posisi itu. Di saat itulah kita sebagai manusia harus keluar dari posisi nyaman kita saat ini, untuk mencari apa yang terbaik buat kita.

He ever said in our little discussion : "Sometimes we must out from our comfort zone, looking whats best for us"


Saya sangat paham dengan semua yang teman2 alami sampai saat ini. Menangis, kecewa, itu hal yang wajar. Tapi ga wajar kalau sampai terus2an. Life must go on. Morgan sudah memilih jalan hidupnya. dia Ingin mengembangkan kariernya dan menggali lebih dalam potensi yang dia punya. Kenapa harus keluar dari SM*SH? Karena di SM*SH dia kurang bisa mengasah kemampuan lebih dalam secara personal. Sebetulnya itu hal yang wajar terjadi di dunia entertain. Morgan sudah melakukan semua tugas dia selama ini dengan sangat baik dan berkontribusi besar terhadap keberhasilan SM*SH sendiri. Dia sudah menuntaskan dgn baik kerjasama dengan SM*SH sampai album keduanya, dan menurutnya mungkin ini saat yang tepat untuk kembali meraih mimpi2nya dan mengembangkan karakternya.

Itu salah satu hal yang harus kita hargai atas keputusan Morgan. Dan sebagai pendukung setianya, sudah sewajarnya kita menyikapi suatu masalah, jangan dari satu sudut pandang saja.


Kita gatau kan gimana mungkin seorang Morgan sudah mulai lelah dengan rutinitas nya di tmpat yang lama dan dia tidak bisa lagi merasakan nyaman ketika bekerja dengan lingkungan yang lama? Dengan begitu dia ga akan bisa maksimal kalau semuanya diteruskan. Pasti ada alasan tertentu karena semua Morgan sendiri yang menjalani. Kita sebagai pendukung setianya, hanya bisa support dan doakan yang terbaik untuk karier nya yang baru..


Mungkin beberapa dari teman teman banyak yang menyudutkan Morgan, mengatakan bahwa Morgan jahat dan meninggalkan teman2nya. Stoplah berkata demikian. Kalain sungguh gaada yang tau apa yang terjadi di dalam internal mereka, dan mungkin bukan hak kita untuk tau. Tidak mungkin tidak ada masalah dalam hidup ini, setiap waktu, masalah pasti akan semakin berat, tinggal bagaimana cara kita buat mengatasi masalah ini. Bekerja dengan sekelompok orang itu memang memunculkan tekanan dan masalahnya dan lebih besar dibandingkan dengan bekerja sendiri. Dan Morgan sudah memilih untuk sendiri untuk mengatasi tekanan hidupnya ini.


SM*SH sendiri sudah ikhlas dan keep on going menghibur Smashblast dengan formasi nya yang kini 6 orang. Kalau mereka bisa mendoakan dan mensupport Morgan atas keputusan dan kariernya yang baru, kenapa kita justru memojokkan Morgan?

Kalau ada pilihan untuk bahagia, kenapa harus sedih dan kecewa? 

;")


Inilah hidup..

Ga akan ada yang bisa terpuaskan, meskipun kita udah berusaha untuk terus berbuat baik, tapi tetap aja ada yang ga suka, tetep ada yang kecewa dan kontra terhadap kita. Itu wajar.

Yang jelas, kita yang menjalani hidup kita, kita yang paling tau apa yang terbaik buat kita, dan kita juga yang berhak memilih jalan hidup kita.


So, you got the point? :)


Jangan sedih2 lagi yaa...

Everything's gonna be okay.

SM*SH tetap ada dengan formasinya ber 6, begitu juga Morgan dengan kariernya yang baru. Let's support them :)


Suatu saat pasti Morgan akan kasih penjelasan, ketika waktunya sudah tiba dan dirasa tepat olehnya, krn dia adalah seseorang yang penuh kejutan dan mengatur semuanya dengan baik. (Kalian akan tau apa maksud saya ketika semua sudah terjawab) :')


Gitu aja mungkin yang bisa saya tulis skrg ini,bukan maksud untuk menggurui atau sok tau. Tapi marilah bersama sama untuk belajar dewasa. Kita sikapi semua masalah dengan bijak dan positif. 

Terimakasih atas pengertiannya..



Regards,

yosapradisti




NB: Feel free to comment ya :)



6 komentar:

  1. semoga banyak sb+mn yang baca tulisan kamu, hanya butuh pengertian dan pemahaman tentang sebuah keadaan yang enggak langsung kita jalanin, dia yang menjalani dengan mereka dan kita hanya mensupport dan penggembira

    tak ada yang pernah tau ada apa setelah ini sekalipun morgan jg uda memilih jalannya...

    hanya perlu bersabar akan semua jalan Tuhan, yg terjadi memang yg terbaik, dan sampai kapanpun semua fandom itu tetep bersaudara ...

    terimakasih dengan masalalu dan masalah semoga bs mendewasakan dan membuat semua memahami walapun tak perlu mendalami semua ini :)
    everything gonna be okay,
    mungkin ada mantan personil tp enggak ada mantan fans :)

    BalasHapus
  2. Saya setuju dengan apa yang Yosa bilang, sememangnya hidup ini harus ada pro dan kontra sebegitu mana adanya kiri dan kanan serta atas dan bawah. Untuk menjalani hidup yang lebih baik kita harus berani, berani membuat pilihan karna hanya diri sendiri dan tuhanlah yang tahu apakah pilihan kitalah yang terbaik. Dan menurut saya apa yang Morgan putuskan itulah yang terbaik buat dirinya, dan kita yang menyayanginya haruslah menerima keputusannya dengan lapang dada. Sedangkan SM*SH bisa kena kita enggak? Dan saya juga ingin menegaskan di sini bahwa apa yang saya liat dan rasakan saat bisa berkenalan dengan sosok bernama Morgan Oey itu adalah ketulusan yang asli. Dia sangat tulus menyayangi fansnya seperti mana kalian menyayanginya, cuman mungkin karna manusia itu nga ada yg sempurna jadi tetap ada yang menganggap dia sembarangan. Jadi saya berharap anda semua bisa tetap men-support Moey & SM*SH sepertimana dulu-dulunya karna mereka tetap menuju arah yang sama cuman beda jalan. Jika SM*SH bisa respect keputusan Moey, kenapa kita tidak? Karna kalian tetap yang di sayangi si dia tiada gantinya.

    Sincerely,
    Shiti Usman :)

    BalasHapus
  3. Tapi Kenapa mendadak? Ngephpin kita knp?

    BalasHapus
  4. memang life must go on. tapi bagaimanapun juga, kita udah sama sama 3 tahun lebih. tiba tiba dia menghilang dengan bilag mau ngelanjutin studinya. 4 bulan kita nunggu. tiba tiba dia bilang dia mutusin buat keluar. gimana nggak sakit? gimana nggak kecewa? semua orang berhak kan untuk mendapatkan kesempatan yang kedua? kalo mereka ada masalah internal, yaa paling nggak, diomongin baik baiklah semua bisa diperbaiki.gue nggak benci sama dia. tapi gue kecewa. kalo gue dikasih keempatan buat ngomong sama dia langsung meskipun lewat telepon. gue mau nanya sama dia. apa alasan dia bikin keputusan ini? kalo kami bikin kesalahan yang bikin dia sakit hati atau apapun kesalahan kami, kami mau minta maaf. maaf. dan maaf. kenapa dia tega ninggalin orang orang yang sayang banget sama dia? apa dia lebih milih fans nya yang nyamperin daripada dia yang nyamperin fans nya? secara, kalo aktor kan lebih sering di tempat shooting tertentu, paling paling dikota besar. nah apa dia nggak pengen ketemu sama fans fans nya yang tinggal BUKAN di kota besar? oke kalo fans dia yang nggak di kota besar itu anak orang berada. kalo enggak? gue aja belum sempet ngelive mereka berTUJUH! padahal rencana gue, gue bulan januari mau nge live mini konser di surabaya. gue tinggal nggak di kota besar kayak yang lain. gue belum ada kesempatan buat ngelive. setiap smash kesurabaya, pasti gue ada kegiatan penting yang nggak bisa ditinggalin kalo nggak gitu ya sekolah. :'( setiap denger lagu sedih langsung reflek keinget dia. cuma bisa ngelamun. nangis. :')
    gue cuma ngungkapin apa yang gue rasain aja. :')

    BalasHapus
  5. ya aku setuju sama kamu yosa :) tapi manusia mana sihh yg gk kecewa kalo di phpin gini.. kalo emang mau out kenapa gk dari awal aja? biar kita gak terlalu banyak berharap sama dia.. kita juga pasti bisa ngertiin kok kalo emang dia punya alasan yg kuat buat out. masalah nya sampai skr belum ada klarifikasi dari morgan langsung buat kita semua. entah morgan gk mau larut2 sama masalah ini atau memang dia loser?? tpi semoga jln apapun yg di pilih bisa yg terbaik buat dia :) *maaf ya kalo kta2 aku kasar* ya keep fight buat morgan
    and Life must go on ;;)

    BalasHapus
  6. Yaaa pasti rasa kecewa itu ada, selama 4 bulan menunggu dan akhirnya seperti ini pasti kecewa sekaliii . tapi yaa sudahhh itu sudah kputusan dia . sebenarnya pengen bnget liat morgan besok bulan november ke solo bersama smash , tpi sekarang sudah tidak bersama smash lagi . kita bisa apa ? keputusan dia ini yang terbaik . Ditunggu yaa ke datangan morgan ke solo :) semoga morgan lebih sukses di karir nyaaa .

    BalasHapus